Senin, 28 Februari 2011

transportasi ke Malaka

Banyak sarana transportasi yang bisa kita akses untuk sampai di Malaka. Saya yang berdomisili di Pekanbaru, Riau yang notabene dekat dengan Malaysia dapat memilih sarana transportasi udara maupun laut. Maskapai yang bisa dipilih adalah Air Asia, Riau Airlines dan Wings Air, untuk Wings Air dan Riau Ailines dapat langsung berangkat dari Pekanbaru langsung menuju ke Malaka, harga tiket  Wings Air ada di range 750 ribu rupiah  sementara Riau Airlines ada di range 450 ribu rupiah, dan nantinya akan mendarat di Bandara Batu Berendam di Malaka. Akan tetapi untuk Air Asia kita harus mendarat terlebih dahulu di Bandara KLIA (Kuala Lumpur International Airport) KL, kemudian menyambung perjalanan dengan bus TRANSNASIONAL yang ada di bandara dan langsung menuju rumah sakit MAHKOTA MEDICAL CENTRE, saya sendiri lebih memilih untuk berangkat dengan Air Asia karena bisa sekalian melancong..kan lumayan di luar negeri..hehehe.. Untuk biaya perjalanan jika mengambil perbandingan dari pekanbaru, harga tiket sekitar 300an ribu rupiah dan untuk bus TRANSNASIONAL hanya 20 ringgit atau sekitar 60 ribu rupiah, yah imbanglah klo naik prima jasa dari jakata ke bandung. Durasi perjalanan antara KL dan Malaka kurang lebih sekitar dua jam, dan selama perjalanan kita akan dapat melihat pemandangan yang didominasi oleh perkebunan kelapa sawit, yah tidak jauh berbeda dengan di sumatra. Namun ada hal yang berbeda antara Indonesia dan Malaysia terkait dengan sarana jalan tolnya, ternyata disana sepeda motor pun boleh masuk ke jalan tol, hehe.. aneh yaa?? saya juga kaget ngelihatnya..hahaha..


                  (KLIA AIRPORT - KL)                            

                            
         (BATU BERENDAM AIRPORT - MALAKA)
                         

Jika memilih jasa angkutan laut dan berangkat dari Pekanbaru, harus berangkat ke Pelabuhan Dumai terlebih dahulu, biaya perjalanannya kira-kira sekitar 250 ribu rupiah dari Dumai menuju Malaka, tapi saya tidak memiliki cukup informasi untuk hal ini.
Nah bagaimana kisahnya klo berangkat dari Jakarta? itu lebih gampang lagi, setahu saya ada tiap hari jadwal perjalanan dari Jakarta ke KL begitu juga sebaliknya, mulai dari yang paling mahal kaya Garuda Indonesia, sampe maskapai murah tapi sebangsa Air Asia, dulu sih ada Mandala Airlines, tapi sekarang udah bangkrut gara-garanya keseringan kasih tiket harga murah..hehehe..klo ada yang mau share sarana transportasinya tinggal titipin komennya aja yaahh.. :)

4 komentar:

  1. Saya ady ingin tahu soal pengobatan bisul di anus
    Malaka mana sebab saya juga ada di malaka

    BalasHapus
  2. Tolong infonya saya juga punya penyakit
    Bisul di anus ini no telpon saya 0168374100

    BalasHapus
  3. Tolong infonya saya juga punya penyakit
    Bisul di anus ini no telpon saya 0168374100

    BalasHapus
  4. Saya ady ingin tahu soal pengobatan bisul di anus
    Malaka mana sebab saya juga ada di malaka

    BalasHapus