Senin, 28 Februari 2011

fistula ani

Fistula ani, ketika dokter mendiagnosa seseorang mengidap penyakit ini, tentu akan bertanya-tanya dalam hati. penyakit apa ini? sekilas terdengar nama yang identik dengan nama seorang perempuan. akan tetapi tentu saja hal itu sungguh berbeda dari apa yang di bayangkan. fistula ani sendiri adalah sebuah jaringan asing yang tumbuh di dalam (maaf) bokong, diakibatkan oleh  infeksi dibawah jaringan kulit yang menghasilkan nanah dan darah. Jika terjadi infeksi, tubuh memberikan reaksi atas adanya nanah dan darah yang ada dalam jaringan kulit tersebut. Untuk menciptakan keseimbangan, nanah dan darah yang diproduksi oleh infeksi ini akan dipress untuk keluar dari dalam tubuh sehingga nantinya akan keluar dari permukaan kulit. Di permukaan kulit fistula ani akan terlihat seperti bintik bisul yang nantinya akan pecah setelah menerima  produksi nanah akibat infeksi yang ada di jaringan kulit bagian dalam tadi. Jadi jika digambarkan maka akan terbentuk terowongan yang menghubungkan antara infeksi di dalam lapisan kulit dengan permukaan kulit. Tampilan fistula ani jika dilihat dari permukaan kulit memang hanya seperti bisul. Akan tetapi masalah sesungguhnya adalah infeksi yang terjadi di dalam jaringan tubuh tadi..sehingga pengobatan menurut sudut pandang medis adalah dengan mengangkat akar fistula ani yang ada di jaringan kulit bagian dalam. jika tidak, maka infeksi dari akar fistula ani tadi akan terus menghasilkan nanah yang akan dikeluarkan di bisul yang terdapat di permukan kulit melalui "terowongan" yang telah terbentuk tadi, sehingga hal ini akan terjadi terus menerus. Penderita fistula ani akan merasakan rasa nyeri ketika produksi nanah meningkat dan "bisul" yang ada di permukaan kulit akan meradang akibat dari adanya peningkatan produksi nanah tersebut, sampai akhirnya bisul ini pecah sehingga nanah yang diproduksi oleh infeksi fistula ani tadi dapat dikeluarkan dari tubuh. Hal ini akan terus terjadi secara terus menerus.Bagi penderita fistula ani selain keluarnya nanah yang kadang disertai dengan darah gejala lain yang dirasakan adalah rasa gatal di sekitar bokong, hal ini diakibatkan oleh banyaknya bakteri di daerah luka yang memang merupakan daerah pembuangan bagi manusia.
Ketika seseorang telah didiagnosa mengidap penyakit fistula ani langkah medis yang harus dilakukan adalah  operasi. mengangkat akar fistula ani beserta jalur atau track yang telah terbentuk, hingga bersih. kemudian bekas luka operasi akan dibiarkan terbuka sehingga akan terbentuk jaringan kulit baru yang lebih muda dan sehat, hingga akhirnya lubang yang diakibatkan oleh luka bekas operasi tertutup oleh jaringan yang baru. langkah operasi sebaiknya segera diambil oleh penderita fistula ani, karena jika fistula ani dibiarkan hingga bertahun-tahun maka jalur atau terowongan atau track tempat mengalirnya nanah ini akan terus berkembang dan bukan tidak mungkin akan terbentuk jaringan baru yang dapat tumbuh hingga ke jaringan kulit yang lebih dalam, yang pada akhirnya akan membuat proses penyembuhan menjadi lebih sulit.

223 komentar:

  1. Nasib kita sama aku juga menderita Fistula Ani, sudah dioperasi eh kambuh lagi malahan sering keluar darah segar jika terlalu banyak makan cabe, mangga dan makanan berminyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. Sekarang gimana mas fiatula nya, pengobatan apa?

      Hapus
    3. Dr yusuf salah satu penderita Fistula yg sembuh tanpa oprasi... Dengan menerapkan pengobatan komplementer

      Hapus
    4. Apakah pengobatannya masih ada dengan dokter yusuf

      Hapus
    5. Dokter Yusuf 25 Juni 2019 05,52
      Ini siapa?
      Kok pakai akun nama Dokter Yusuf????
      Kebetulan saya pasien dokter Yusuf

      Hapus
  2. aq juga sudah dioperasi mas..dan insya Allah sampai sekarang ga ada masalah lagi..dan semoga jangan sampai deh..semoga opsi yang saya berikan ini bisa jadi referensi buat sesama penderita fistula ani untuk menemukan tempat berobat yang baik..klo boleh tahu jarak antara operasi dan kekambuhan penyakitnya berapa lama mas?!

    BalasHapus
  3. Thanks buat infonya. Saya sudah dioperasi bulan Juli tahun 2010 dan sampai skrg belum sembuh. Terkadang suka kambuh. Terakhir kambuh adalah awal maret lalu setelah sebelumnya pada bulan januari juga kambuh. rencananya saya mau operasi bulan mei ini. Kira2 berapa lama ya proses penyembuhan pasca operasinya? apakah butuh waktu lama menginap di rumah sakit?

    BalasHapus
  4. proses penyembuhannya memakan waktu 2 bulan dan itu juga bibarengi dengan perawatan untuk memastikan kebersihan di bekas luka operasi dengan merendamnya di air garam dan mengolesinya dengan ani biotik sebelum di perban..sementara berdasarkan pengalaman saya dirumah sakit waktu perawatan hanya tiga hari untuk rawat inap..

    BalasHapus
  5. Perlu bolak balik ke Malaka gak ya?

    BalasHapus
  6. saya tidak bolak balik ke Malaka mas..cuma berangkat sekali untuk operasi saja..dan setelah itu hanya menjalani perawatan dirumah..

    BalasHapus
  7. sampai dagingnya kembali semula pasca operasi membutuhkan waktu 2 bulan ya mas atau tergantung berapa besar daging yg diangkat waktu operasi ? apakah daging baru yang tumbuh itu akan bagus seperti semula saat belum terkena fistula dan agar pasca operasi dalam perawatannya tidak sakit harus apa ya mas ? terima kasih

    BalasHapus
  8. saya tidak tahu pasti apakah setiap penderita fistula ani yang telah dioperasi akan menjalani lama perawatan yang sama atau tidak tapi untuk saya memakan waktu dua bulan hingga jaringan daging yang baru dan lebih sehat tumbuh mengganti jaringan yang lama mas..jaringan otot yang baru tidak ada perbedaan dengan yang lama..setelah dua bulan bekas luka sudah tertutup sama sekali ketika saya raba memang ada rasa agak kesat..tetapi saya tidak mengalami rasa sakit apapun mas selama proses tumbuhnya jaringan otot yang baru tersebut..jadi saya juga tidak tahu jika mas bertanya perawatan yang seperti apa untuk mencegah rasa sakit pasca operasi mas :)

    BalasHapus
  9. saya sudah operasi fistula ani minggu yang lalu, saya mau tanya perawatan mas pasca operasi bagaimana dan direndam air garam atau PK mas dan minum jenis obat apaan mas.? terima kasih ya mas atas waktunya

    BalasHapus
  10. saya merendam bekas luka operasi dengan air garam dengan tujuan menjaga kebersihan dan untuk memicu luka bekas operasi agar lebih cepat mengering mas..saya lakukan itu setiap mandi dan sesudah buang air besar..setelah direndam berulah diolesi dengan cairan semacam alkohol yang diberikan dokter diolesi bethadine dan terakhir barulah diperban agar luka dapat dipastikan dalam keadan steril mas..untuk obat saya meminum dengan teratur obat yang diberikan oleh dokter dan memakan buah2an agar kotoran saya tidak keras..sehingga dapat mengurangi lecet pada luka bekas operasi yang diakibatkan oleh kotoran yang teerlalu keras..

    BalasHapus
  11. Fistula Ani memang penyakit yang sulit untuk disembuhkan namun Insya Allah bisa disembuhkan.hubungi saya http://yusran81.blogspot.com. Mudah mudahan menjadi solusi untuk masalah yang dihadapi saat ini. Wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    2. cara penyembugannya bagaimana?

      Hapus
  12. salam ,,saya sinduk, laki2 26 th..
    sudah sekitar 5 minggu lalu 16/12/11 saya operasi fistula ani dengan metode terbuka. alhamdulilah sudah ada perkembangan ke arah yang lebih baik (luka sudah mulai menutup dan dari awal setelah operasi tidak ada nanah sama sekali). tapi ada keluhan lain sekarang2, sekitar luka timbul gatal yang sangat mengganggu. terakhir kontrol dikasih obat gatal dextamine, tp setelah habis seminggu gatalnya kembali. yang mau saya tanyakan adalah bagaimana cara perawatan pasca operasi menurut anda?, merek alkohol/antibiotik yang dioleskannya apa? (dokter saya cuma menyarankan luka di sumbat pake kassa dengan cairan hemolok yang sebelumnya dibersihkan dulu lukanya, beliau tidak menyarankan dibersihkan pake apa tp sya berinisiatif pakai NaCl dengan cara disemprotkan dan baru 2 hari ini saya tambah dengan sitzbath memakai cairan dettol antiseptik/kadang2 ciran rebusan sereh/garam). pertanyaan kedua adalah apakah timbulnya gatal2 sekitar luka operasi fistula merupakan hal yang wajar/biasa terjadi? semoga gatal2 ini tanda2 yang baik...amin..terimaksih

    BalasHapus
    Balasan
    1. kl boleh tahu anda operasi dimana ?

      Hapus
    2. sy operasi di salah satu rs di bandung dengan salah satu dokter rujukan teman sy.mampir aja ke sini terus pm sy dengan nick sinduk http://www.kaskus.us/showthread.php?p=640928232&posted=1#post640928232

      Hapus
    3. Sy abs oprasi wasir ama fistula.td keluar kayak drh tp bentuk seperti jeli.setelah oprasi tidak keluar nanah lagi.apa fistula bisa keluar darah yang bentuknya kyk agar padat?

      Hapus
  13. saya juga penderita fistula ani awal tahun 2011, awalnya dikira bisul..setelah ke RSHD Samarinda disuruh Operasi untuk mengangkat fistel tersbut. tapi justru setelah pasca operasi adalah hal yang sangat menderita, mungkin sejak perawatan dari RS yg gak bener atau perawatan pasca pulang kerumah, yg jelas berendam dan dioleskan ontibiotik dan ditutup kapas dibalur betadin, selang 1 sd 2 bulan penyakit tersebut kambuh kembali. Dan akhirnya kembali disarankan Dokter untuk Operasi ke-2 Kalinya. Berhubung sudah gagal pada operasi yang pertama..dan perawatan pasca operasi yg sulit.. sampai saat ini pengobatan saya adalah dengan herbal&sejenis accupresure saja.. dan alhamdulilah sekarang sudah jarang kambuh lagi. Biasanya akan terasa berdenyut jika salah makan, apalagi jika makanan tersebut mengandung Borax/Pengawet/Petsin. sekarang belajar hidup lebih sehat.
    kalau mau sharing mengenai Penyakit ini bisa email saja di desilestari78@gmail(dot)com.

    wassalam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Obat herbalnya apa ya namanya ?

      Hapus
    2. klo boleh tau dengan dokter siapa ya Nangani?

      Hapus
  14. Ada informasi klinik herbal untuk fistula ani ney http://www.ningharmanto.com/2009/09/fistula-ani-sembuh-dengan-herbal/

    BalasHapus
  15. Selasa tanggal 10 September 2013 yang lalu, saya sudah menjalani operasi fistel perianal sebanyak 3 kali, operasi yang ketiga inilah saya baru mengetahui kalau ada akar didalam luka yang terjadi 1 tahun silam. Akar ini kemudian di ambil oleh tim dokter bedah, bentuk menyerupai ubur2 karena banyak kaki kakinya. Saat ini saya sedang proses penyembuhan luka, dengan rendam air PK sebanyak 2 kali pagi dan sore, kemudian di kompres betadin. Makanan serat tinggi dapat mencegah fistula ani berulang. selain itu saya juga mengkonsumsi herbal untuk membantu pertumbuhan sel sel baru di dalam tubuh

    BalasHapus
  16. bu enni..brp lama wkt yg dibutuhin pasca operasi utk bisa aktivitas lagi?
    kebetulan saya jg bru oprasi tgl 24 sept 2013 tp smp saat ini msh suka kambuh..klo kambuh sy jd ga bs ngapa2in..hny bs tiduran..
    wkt oprasi itu saya dlm kondisi hamil 7 bln shingga tdk dituntaskan oleh pihak dokter dgn alasan keamanan bayi dlm kandungan saya..
    skrg sy sdh melahirkan dan disarankan utk operasi total penyembuhan..tp menurut keterangan dokter..saluran buang air saya akan dipindahkan ke perut tdk melalui (maaf) anus lagi..apakah wkt oprasi ke3 ibu jg bgtu? alasan dokter agar luka tidak terkena kotoran dan slalu steril smp luka operasi kembali tertutup..trm ksh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak intan, saya sudah operasi fistula ani dan dibuatkan jalur pembungan lain di perut. Namanya kolostomi. Tapu sudah 6 bulan luka bekas fistel belum tertutup.. dokter bilang hanya sementara.. paling cepat 3 bulam

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
    3. Mbak diah boleh minta wa line nya? Suami sya jg disarankan kolostomi...

      Hapus
    4. Dok kenapa di hapus pengalaman pribadi nya yang dahulu juga sempat tr kena fistula ani.
      Kan biar orang orang tau kalau dokter dahulu juga mengidap fistula ani dan bisa sembuh tanpa harus oprasi.
      Oh ya dok...saya alhamdulillah ini sudah setahun setelah saya dahulu berobat sampai sekarang tidak kambuh lagi dok.
      Ya mudah mudahan bisa sehat terus dok amin...
      Dokter tulis lagi lah pengalaman pribadi nya dahulu juga kena fistula dan bisa sembuh tanpa oprasi.
      Semoga dokter sehat selalu dan di jauhkan dari marabahaya, penyakit dan dari orang orang jahat ,iri dengki AMIN AMIN AMIN

      Hapus
  17. Saya baru operasi vistel...setelah 5 th terasa..yg dikira wasir..3 thn lalu fiahnoda dokter vidtulani...dan hrs sgr operasi...tp karena kesibukan,baru tgl 10 juni 2014 saya di operasi krn radang telah menjalar ke scortum/buah zakar jd membengkak..sangat sakit..dan sulit utk berjalan..Hari itu juga saya di operasi total bius...besok nya jam 6 sore di cabutlah kain kassa di 2 lubang/lumayan sakit..

    Sekarang pasca operasi saya di suruh dokter berendam dgn air hangat yg telsh di taburi sabun antiseptic..Lifeboy/detol...scortum sdh mengecil..tapi masih belum sembuh total...tunggu waktu..dan blm bisa beraktifitas..smg cepat pulih terutama dalam rangka ikut puasa bln ramdhan th ini...aminnn yaa Robbal alaminn...wass,jos f Bandung Jabar....

    BalasHapus
  18. Mohon info utk operasinya di mana Bos. And brp biayanya? Bisa sms ke 08128074760

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan email saya di rico_dt@yahoo.co.id mas..terima kasih

      Hapus
  19. baru dengar nama penyakit ini, terima kasih atas perkongsian anda. semoga penyakit ini tak menyerang anda lagi rico...aamiin....

    Pengedar Shaklee Area Batang Kali, Ulu Yam, Bukit Beruntung dan Genting Highland

    BalasHapus
  20. Alhamdulillah untuk fistel saya sdh kering setelah minum obat Reskuin 500 Mg . Dosis 3x1 sehari. Klo nggak dpt Reskuin beli yg sama kandungannya Nislev 500 Mg. Info gratis hub. Saya 08128074760

    BalasHapus
    Balasan
    1. Minum reskuin setelah operasi.. atau tanpa operasi mas

      Hapus
  21. terimakasih sangat bermanfaat sekali gan, semoga berkah nii


    http://blogobattasik.com/obat-tradisional-fistula-ani/

    BalasHapus
  22. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  23. Pagi semuanya,singkat cerita saya 2 tahun yg lalu terkena fistula,jalan pun tidak bisa krn benjolnya besar,akhirnya saya ke dokter,dokter menyarankan untuk operasi,mengingat biaya operasi mahal dan kemungkinan kambuh lg ada,saya tdk operasi sampai akhirnya fistula tsb pecah sendiri..setelah pecah hati saya senang sekali krn saya bs berjalan kembali dan rasa sakit tdk ada...saya pikir akan sembuh dgn sendirinya,3 bulan stelah pecah,fistula sy kambuh kembali...saya sampai stress krn itu akhirnya saya ke toko obat,konsultasi dan diberikan pil isinya 3 pil dan disuruh minum selama seminggu...setelah sy mengikuti saran beliau,saya sembuh dr fistula dan sampai skrng tidak kambuh,lubang menutup dan benjolan hilang...untuk bpk dan ibu yg niat mencoba obat saya,bisa sms ke 081296254433, saya skrng menjual obatnya sekalian membantu org yg terkena fistula bisa sembuh tanpa operasi

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Saya baru selesai operasi 1 bln lalu di rs azra bgr, dg dr sany... Blum 2 udah kering dan menutup lukanya... Hebatnya 1 minggu udah bs naik mtr walau msh nyeri diganjal bantal kecil mirip donut, 2 minggu naik mtr udah ga pake bntl..
    Pagi sore telaten berendam pakai air hangat dg dettol, sempat pakai pembalut tipis, 2 minggu biar ga nempel di CD. Oiya ketika rawat jln diberi obat antibiotik n obat nyeri, obat nyeri ga saya minum krn tdk nyeri.. Setelah obat antibiotik hbis, saya minum bidara upas yg direbus, diambil airnya sampai kecoklatan lalu diminum pagi sore.. Alhasil cpt menutup lukanya. Bidara upas beli online didaerah jogja, krn saya tinggal di bgr..
    Intinya operasi itu perlu buat mengangkat jaringan rusak dan nanah... Sekarang saya udah bs main futsal... Semoga bermanfaat buat penderita fistulla...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalaamu'alaykum,bidara upas itu apa ya ,obt herbal ya?

      Hapus
    2. Bang saya juga orang bogor , apakah bisa pakai bpjs

      Hapus
  26. Saya baru selesai operasi 1 bln lalu di rs azra bgr, dg dr sany... Blum 2 udah kering dan menutup lukanya... Hebatnya 1 minggu udah bs naik mtr walau msh nyeri diganjal bantal kecil mirip donut, 2 minggu naik mtr udah ga pake bntl..
    Pagi sore telaten berendam pakai air hangat dg dettol, sempat pakai pembalut tipis, 2 minggu biar ga nempel di CD. Oiya ketika rawat jln diberi obat antibiotik n obat nyeri, obat nyeri ga saya minum krn tdk nyeri.. Setelah obat antibiotik hbis, saya minum bidara upas yg direbus, diambil airnya sampai kecoklatan lalu diminum pagi sore.. Alhasil cpt menutup lukanya. Bidara upas beli online didaerah jogja, krn saya tinggal di bgr..
    Intinya operasi itu perlu buat mengangkat jaringan rusak dan nanah... Sekarang saya udah bs main futsal... Semoga bermanfaat buat penderita fistulla...

    BalasHapus
  27. Terimakasih, saya sangat terbantu sekali dengan adanya informasi ini.

    https://obatfistulaaniyangalami.wordpress.com/

    BalasHapus
  28. Saya juga penderita fistula,di dalam di tepi anus terdapat dua benjolan keras seperti biji nangka di sisi kanan dan kiri bela anus, yg sisi kanan udah pecah dan bekas pecah yg bolong terus saja mengeluarkan nanah dlm jumlah yg dikit, sedangkan di sisi kiri nanah akan keluar apabila buang angin, atau di paksa dengan di tekan, tapi benjolan yg sebalah kiri ini mengeluarkan nanah melalui dalam anus dan terus seperti itu. Yg ingin saya tanyakan ada gak solusi selain oprasi untuk mematikan atau menghilangkan benda keras seperti biji nangka tadi.. klo ada yg tau mohon bagi infonya. Hubungi saya di 089512773169

    BalasHapus
  29. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mlm dokter yusuf ,, saya tita dari tangerang saya baru saja operasi fistula dan lubangnya dalam sepnjng sampe maaf kemaluan saya dan berrongga segengam .. Saya tanya apakah bisa sembuh total dan yang bolong didlm itu nnti ada daging baru tumbuh lagi ? Mohon penjelsannya supaya saya sembuh total .. Tapi setelh dioperasi dan dksh obat antibitotik yang diberikan maaf kemaluan sebelh knan saya bengkak knp itu ya .. Mohon dijwb pertanyaan saya terimkasih dokter yusuf sebelumnya ..

      Hapus
    2. Selamat malam dr Yusuf, saya mau nanya obat fistula Ani buat anak saya

      Hapus
    3. Dok kenapa di hapus pengalaman pribadi nya yang dahulu juga sempat tr kena fistula ani.
      Kan biar orang orang tau kalau dokter dahulu juga mengidap fistula ani dan bisa sembuh tanpa harus oprasi.
      Oh ya dok...saya alhamdulillah ini sudah setahun setelah saya dahulu berobat sampai sekarang tidak kambuh lagi dok.
      Ya mudah mudahan bisa sehat terus dok amin...
      Dokter tulis lagi lah pengalaman pribadi nya dahulu juga kena fistula dan bisa sembuh tanpa oprasi.
      Semoga dokter sehat selalu dan di jauhkan dari marabahaya, penyakit dan dari orang orang jahat ,iri dengki AMIN AMIN AMIN

      Hapus
  32. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  33. Alhamdulillah pak saya juga sudah sembuh sekarang.....trimakasih ya pak.

    BalasHapus
  34. Tapi saya 3 b ulan baru sembuh nya.

    BalasHapus
  35. 3 bulan sembuh tanpa oprasi karna minum obat dari dokter yusuf...trimakasih ya dok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat mlm...mf sebelumx sy mau tanya apa ya obatx soalx anak sy jg kn fistula d sarankan operasi tp sy ga tega dan trauma wktu almrhum ayahx klau boleh tau apa ya nm obatx tanpa operasi...ini no wa sy 081346259582 trimksh sblmx

      Hapus
    2. Selamat mlm...mf sebelumx sy mau tanya apa ya obatx soalx anak sy jg kn fistula d sarankan operasi tp sy ga tega dan trauma wktu almrhum ayahx klau boleh tau apa ya nm obatx tanpa operasi...ini no wa sy 081346259582 trimksh sblmx

      Hapus
  36. SAYA RIFZKY ASAL TASIKMALAYA DULU MENGIDAP FISTULA ANI & SUDAH MENJALANI OPRASI DI BANDUNG DAN HASIL NYA LUBANG FISTULA MAKIN BANYAK DAN MALAH MAKIN PARAH...UNTUNG NYA SAYA ADA BUKA WEB DAN DAPAT KONSULTASI LANGSUNG DNG PAK YUSUF DARI ACEH...AWAL NYA SAYA TIDAK PERCAYA TAPI SAYA PASRAH DAN COBA PESAN OBAT DARI BELIAU...DAN HASIL NYA LUBANG DAN BENJOLAN YG ADA DI ANUS SAYA KERING DAN KEMPES...SEHIN GGAH SAYA BISA BEKERJA LAGI SEPRTI BIASA...BUAT SAUDARA YG BELUM SEMBUH SAYA SARAN KAN COBA HUB BELIAU DAN COBA OBAT DARI BELIAU...INSYAH ALLAH FISTULA NYA BISA SEMBUH...

    BalasHapus
  37. Buat mas rfzky itu obat apa y yg d pesen d aceh???herbal kah???

    BalasHapus
  38. Buat mas rfzky itu obat apa y yg d pesen d aceh???herbal kah???

    BalasHapus
  39. Herbal sama obat medis..kalau mau pesan sama beliau aja...karna cuman beliau yg punya...insyah allah mbak dewi bisa sembuh juga sprti saya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beli dmna obatnya mohon infonya
      Bisa wa ke 081803333814

      Hapus
    2. Kalau mau brobat wa dokter nya langsung 085361675232

      Hapus
  40. Untuk hrg obattnya berapa pk dokter?

    BalasHapus
  41. Untuk hrg obattnya berapa pk dokter?

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak dimas...gak usah pikir brp harga nya...kalau bpk ingin sembuh segera tlp dan pesan obat dari dr yusuf..saya sudah membuktikan dan saya sudah sembuh yg dulu nya sudah 8x oprasi dan habis 200 juta gak sembuh,dan setelah anak saya pesan dan saya ja bisa sembuh...masa bpk gak bisa sembuh...

      Hapus
    2. pak dimas...gak usah pikir brp harga nya...kalau bpk ingin sembuh segera tlp dan pesan obat dari dr yusuf..saya sudah membuktikan dan saya sudah sembuh yg dulu nya sudah 8x oprasi dan habis 200 juta gak sembuh,dan setelah anak saya pesan dan saya ja bisa sembuh...masa bpk gak bisa sembuh...

      Hapus
  42. Kalau udah di oprasi tp masih mengeluarkan darah apakah masih berbahaya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba tlp dr yusuf dan segera pesan obat nya..insyah allah bisa sembuh sprti saya sekarang ini.

      Hapus
  43. yg belum sembuh fistula nya coba saudara hub langsung no hp nya dr yusuf...dan pesan obat nya saya muamar sidiq dari kalimantan sudah sembuh total...sudah tak sakit lagi dan sudah bisa bekerja sperti semula...saya sudah oprasi 8 x tapi masih sakit. untung ada dr yusuf

    BalasHapus
  44. Balasan
    1. insyah allah banyak yg tr bantu ya pak...saya sudah 8x oprasi alhamdulillah sembuh juga dng obat dr yusuf...yg belum sembuh segera pesan obat beliau kalau saudara juga mau sembuh seprti saya...saya satria hermanto di jakarta tangerang

      Hapus
  45. Mhon maaf.. utk biaya operasi fistula ani brpa ya? Mohon informasi nya. Trims.

    BalasHapus
  46. Agan ... bisa dicoba loh dengan jus kentang .. caranya tinggal di blender abis itu di saring gapapa kalau seratnya ikut masuk .. minum 3x sehari kalau kambuh .. rasanya kayak lumpurr .. aku baca di blog sebelah katanya udah ada 2 orang yg berhasil .. insha allah aku juga lagi coba ni..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagaimana hasilnya apakah berhasil? Mohon diupdate..

      Hapus
    2. Gimna sis.. manjurkah jus kentang.nya ???

      Hapus
  47. Saya juga kena penyakit fistula ani..
    Udah operasi 2 kali dan skrng pasca operasi msh keluar nanah..
    Tlng info obat herbal or medis apa biar nanahnya kering dan gk keluar lg..

    BalasHapus
  48. Saya juga kena penyakit fistula ani..
    Udah operasi 2 kali dan skrng pasca operasi msh keluar nanah..
    Tlng info obat herbal or medis apa biar nanahnya kering dan gk keluar lg..

    BalasHapus
  49. saya siti afsha tinggal di pagar alam palembang..
    saya dulu juga mengalami penyakit ini..sudah br tahun tahun gak sembuh...sudah brobat kesana kemari tapi gak ada hasil nya...tapi allah mempertemukan saya dng sahabat lama saya..dan dia merekomendasikan saya untuk coba brobat dng doktr yusuf yang sekarang tinggal di aceh...setelah saya konsultasi saya di suruh ambil resep beliau..dan saya pun ikut saja alur nya...dan obat pun akhirnnya sampai setelah 4 hari saya transfer uang nya...bulan prtama saya minum obat beliau ada reaksi yg sangat memuaskan dan pada akhir nya saya tr bebas dari penyakit ini...trimakasih yaa allah..bagi shabat yg belum sembuh dan masih mencari solusi nya...coba brobat dng dr yusuf...semoga bisa sembuh sprti saya sekarang ini...ini no hp beliau 085361675232 kalau saya sembuh masa kamu tidak...senanganya br bagi pengalaman...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa minta no telp ibu siti afsha

      Hapus
    2. Bisa minta nmr telp bu siti afsha untuk tanya2

      Hapus
  50. awal 2014 saya terkena fistel.. waktu itupun saya tidak tau persis sakit apa ini.. tiap abis BAB anus terasa sakit.. beberapa bulan kemudian malah seperti berlendir dan badan terasa nyeri seperti demam.. setelah itu malah muncul benjolan kecil sebesar biji kacang hijau.. saya pikir wasir tapi minum obat wasir tidak ada perubahan.. berat rasanya menjalani hidup seperti itu.. tidak enak makan tidak enak tidur susah kerja dll.. akhirnya saya coba berobat ke klinik dari klinik coba diarahkan ke RS bagian bedah.. dari situ saya tau bahwa saya terkena fistel.. konsultasi dengan dokter bedah ada luka kecil di dekat anus kemungkinan dari abses yang sudah pecah yang akhirnya menjadi luka.. walaupun ukurannya sangat kecil karena posisinya di anus banyak bakteri terutama sehabis BAB makanya jadi tidak sembuh sembuh.. saran dokter minum obat anti bakteri dulu bila memang tidak sembuh maka nanti perlu di oprasi.. terus terang saya panik tapi saya jalani dulu minum obatnya.. hasilnya sih sakitnya berkurang dan benjolanya mengecil.. tapi tetap tidak sembuh masih berlendir saya bisa rasa.. sampai saya minta dokternya untuk perpanjang kasih saya minum obat 2 bulan tetep hasilnya sama aja.. reda cuma sementara.. operasi saya takut karena berita di internet juga banyak orang yang sudah di operasi tapi tidak sembuh.. waktu itu saya menggunakan BPJS jadi munkin obat yang dikasih sesuai dengan kualitas yang ada di bpjs kali ya.. saya coba cari di internet ketemu obat yang disarankan yaitu reskuin 500 mg hasilnya lumayan lebih ampuh dari obat yang dikasih dokter sebelumnya.. benjolan serasa mengempes lendir sedikt keluar rasa nyeri badan juga berkurang.. tapi untuk sementara aja setelah obat itu habis beberapa minggu kemudian kambuh lagi.. ya robbi dosa apa saya ini.. bulan berganti bulan saya coba berdoa n tobat untuk menjadi orang yang lebih baik agar sakit yang saya derita ini sembuh.. sampai suatu hari secara tidak sengaja melakukan ini.. menutup dengan jari fistel saya ketika BAB.. agak menjijikan memang saat BAB jari tangan kita bersentuhan dengan kotoran yang keluar.. tapi dengan begitu fistel saya jadi bersih dan tidak infeksi.. saya tidak minum obat anti bakteri tetapi dengan teknik itu seperti sedang minum aja.. alhamdulillah rasa sakit berkurang lendir berkurang demam hampir tidak terasa lagi bisa beraktifitas dengan normal syukurnya memang posisi fistel saya ini masih kejangkau dengan jari mungkin bila posisinya lebih kedalam pasti tidak bisa dilakukan.. sampai kondisi benjolan juga sudah tidak terasa dan teraba jari lagi serasa sembuh total.. apakah saya sudah terbebas dari fistel? jangan senang dulu.. justru setelah benjolan sudah hilang ini akhirnya saya tidak tau persis posisi fistel saya ada dimana.. saya kusulitan menutup dengan jari.. karena mungkin saya tidak menutupnya dengan benar akhirnya kotoran berhasil masuk kembali dan rasa tidak nyaman kembali saya rasakan setelah hampir setahun hilang.. sakit seperti semula sih memang tidak tapi rasa tidaknyaman itu menandakan bahwa saya masih belum benar benar terbebas dari fistel.. dan akhirnya saya diberi petunjuk lagi.. selain mencoba menutup menggunakan jari dengan benar saya juga coba olesi dengan madu.. hasilnya lebih baik hingga saat ini.. walaupun mungkin saya belum terbebas sepenuhnya dari fistel tapi selama lebih dua tahun ini saya cukup dapat beraktifitas dengan normal jarang sekali kambuh.. demikian pengalaman saya dengan fistel semoga bisa bermanfaat bagi teman teman semua yang ada disini dan menjadi tambahan amal buat saya.. aamiin

    BalasHapus
    Balasan
    1. terima kasih Pak Imam atas share pengalamanya

      Hapus
    2. Skrg bgmn pak imam apakah sdh sembuh total?
      Sy jg menderita fistula,.

      Hapus
  51. Saya ibu akifa 2 tahun yang lalu suami saya mengalami fistula ani , dan sudah menjalani oprasi 3x di rumah sakit tetapi tak kunjung sembuh , bahkan timbul 2 benjolan baru, kami sampai bingungn dan prustasi dng penyakit yang di derita nya ini, dan pada suatu masa saya coba buka net tentang pengobatan penyakit suami saya ini, dan saya melihat ada komentar dokter yusuf yang kata nya beliau juga prnah mengalami fistula ani dan beliau sudah sembuh tanpa oprasi, dan ada beberapa testimoni dari pasien beliau yang juga sudah sembuh, akhir nya saya putuskan menghubungi beliau dan saya di saran kan oleh beliau untuk melakukan pengobatan lebih serius, dokter yusuf menyaran kan untuk membeli obat dari apotik dan dari beliau sebagian karna obat yg sebagian tidak ada di jual di apotik, ya saya pun ikut saja saran beliau..setelah saya kirim data saya dan bukti transfer nya baru obat di kirim , 4 hari obat sampai , dan selama pengobatan sedikit demi sedikit ada prubahan suami saya tidak mengeluh sakit dan sebagai nya, sampai pada waktu nya suami saya sudah sembuh, luka sudah menutup dan benjolan juga sudah mengempes..semoga dokter yusuf bisa banyak membantu menyembuhkan penyakit yang sangat merepotkan ini...buat teman teman yang belum sembuh juga saya saran kan segerahlah konsultasi dng beliau dan ikuti saran baik beliau insyah allah teman teman bisa segera sembuh , ini testimoni dari saya insyah allah membawa manfaat amin...

    BalasHapus
  52. Buat teman teman yang sudah sembuh selamat atas kesembuhan nya...untuk anti biotik dosis tinggi hati hati dalam memberi rekomendasi obat tr sebut karna tidak semua orang cocok mengkonsumsi nya, epek yang di timbul kan sangat br bahaya bagi yang tidak cocok, pemberian anti biotik harus di lihat dari hasik empiris dan riset nya, nggak bisa sembarangan kasih...trimakasih.

    BalasHapus
    Balasan
    1. asalamuallaikum dok alhdulillah brkat brobat dgn doktr yusuf pnyakit fistula sy yg sdh lama skali sdh 4thn sdh 2x oprasi tapi tunb lg dan skrg baru brobat 15 hari minum obat dotr yusuf sdh ngalami byk perbedaan fistula sy yg sdh bercabang di kiri dan kanan yg sdh 2x orsi namun tumbu lg skrg sy brobat dgn doktr yusup bru minum obat nya 10, hari yg sblah kanan sdh kmpes total tinggal yg sblah kiri skrg sdh brjalan 15hari sy brobat dgn doktr yusuf dan yg sblah kiri smakin kmpes dan mndekati pnyembuhan dan mnjalankan pantangan2 yg dok tr anjurkan alhamdu lillah sdh smakin baik sy ucap kan trimakasih byk buat doktr yusuf smoga allah membirikan ke brkahan dan ksehatan sllalu pada bliyau karna bliyau orang baik orang yg memntingkan pasiyenya dgn sangat baik bagi bapa / ibu yg mnderita fistula sgera hubungi doktr yusuf karna bliyau lah doktr fistula yg sbenarnya yg saya knal sgt mngerti dgn pnyakit ini mulay dari obatnya sampay pantangan maksnya bliyau tau btul pnyakit ini, hubungi di no doktr yusuf 085361675232

      Hapus
    2. saya juga trkena fistula, sudah 5 tahun gak sembuh sembuh, sudah banyak brobat kemana mana dan sudah banyak minum obat , saya punya 2 lobang fistula, saya habis oprasi 1 bulan yang lalu tapi bukan makin baik malah makin parah, kondisi sehabis di oprasi lobang fistula saya malah makin membusuk dan kulit anus sampai dekat buah zakar saya malah rusak dan sprti membusuk di dalam ny, saya bingung harus bagai mana...saya sangat br harap dokter yusuf dapat membantu saya menyembuh kn penyakit saya ini dng cara dan metode yg saya lihat banyak yg br hasil sembuh dng dokter yusuf, saya minta tolong dok, saya sudah gak bisa kerja paska oprasi ini.. saya sangat memohon dok... tolong balas ya dok..salam saya ones dari papua.

      Hapus
  53. Bagi yg msh menderita penyakit ini, coba konsultasikan dgn dr. Panji dl, gratisss.

    ini alamatnya
    Klinik Wasir Safute Pusat

    Jl.Caman Raya Rt.007/01 Kav 3a-5, Jatibening, Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat
    0857-1596-6774

    https://g.co/kgs/zCYlre

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas dimaz sdh dioperasi disana apa belum

      Hapus
    2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  54. curhat saya tentang penyakit ini yang dahulu di derita oleh salah satu keluarga saya yaitu abang saya, dulu dia menderita penyakit ini sudah lama dia rasakan sudah brobat kesana kemari tapi juga tak ada hasil nya sudah brobat juga ke penang tapi tak ada hasil juga hasil nya, akhirnya saya buka net mengenai penyakit yg abang saya alami trsebut, dan saya melihat ada testimoni dari orang yang ada di webset ini,dan saya mencoba menghub in no yg di rekomendasi kan oleh beliu, setelah saya konsultasi akhir nya saya niat kan bantu abang saya itu agar beliau lekas sembuh, saya dan keluarga niat kan pengobatan rutin yg pak yusuf saran kan, setelah 1 bulan akhir n pelan pelan di bantu trapi di rumah , setelah melalui segala proseya abang saya sudah ada hasil nya nya akhirnya, dan setelah beberapa lama menjalani pengobatan ituakhirnya abang saya juga bisa sembuh dari penyakit nya ini dan dia bisa br aktipitas seperti sedia kala. kami dan abang saya sangat br sukur kepada allah swt atas kesembuhan ny berkat perantara pak yusuf. bagi saudara yg masih bingung cari pengobatan mengenai penyakit ini dng bangga hati saya juga rekomendasi kan coba brobat ke pak yusuf semoga bisa sembuh juga seperti abang saya sekarang ini, kesehatan itu paling br harga dari apa pun. semoga brmanfaat . no hp pak yusuf yg sudah membantu kesembuhan abang saya 085361675232, inti nya yakin ikhlas brusaha dan brdoa insyah allah berkah

    BalasHapus
  55. Saya sari umur 29.
    Saya udah opersi 2 bulan lalu.tapi malah ada benjolan merah lagi yang muncul.kayak gumpalan darah.saya bingung mau dikasih obat apa lagi saya udah terlantar lama.krn saya tidak dapat bekerja kbambali.raanya nyeri.mohon info obat apa yg harus saya pakai.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mb ervina,skrg kondisinya gmn sdh membaikblm. Blh sharing pengalamanny mb?. Sy jg terkena penyakit yg sama. Sedih bgt. Hrs operasi kt dokter

      Hapus
  56. Saya baru baca artikel ini wah serem juga yg kalau gak sembuh bisa jadi kanker...saya sudah 4 x oprasi tapi masih kambuh juga saat ni, saya sekarang lagi ikhtiar minum obat dari pak yusuf yg dari aceh insyah allah sesuai saran ny saya cocok obat nya dan saya bisa sembuh, saya gak kepikiran lagi masalah harga yg penting saya bisa sembuh dari ini penyakit. Amin....

    BalasHapus
  57. Semoga lekas sembuh mas Saputra.saya jg kena fistula ani sdh setahun.sebelumnya ke dokter kulit karena sy kira ini penyakit kulit dan baru tahu 2 bln terakhir ini setelah ke dokter umum.Saya juga baru operasi minggu lalu mudah2an cepat sembuhjuga..saya selalu berdoa..ya Allah mohon kesembuhan penyakit fistel ini.setelah obat antibiotik dan pereda nyeri habis saya insyallah mau melanjutkan jg pengobatan dari dr Yusuf.

    BalasHapus
  58. Saya berharap dg obat dr Yusuf akan mempercepat proses penyembuhan.aamiin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya fistula bru pecah 3 hari tapi belum kering mohon bantuan nya

      Hapus
    2. Coba brobat dengan dokter Yusuf.
      Banyak yang sembuh tanpa operasi dengan beliau.

      Hapus
  59. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  60. Cara Menyembuhkan Fistula Ani Tanpa Operasi
    Ada saatnya penyakit yang menyerang Anda harus dapat segera ditangani, sebelum penyakit tersebut bertambah parah. Kini telah hadir obat herbal yang dapat membantu Anda dalam menangani masalah berbagai macam penyakit juga mampu menyembuhkan fistula ani tanpa operasi yang konon tidak bisa disembuhkan . di sini kami menemukan cara trbaik yang sangat efektif dan tidak menimbulkan efek samping sedikitpun. Dengan adanya pengobatan herbal ini di pastikan dapat membantu Anda.
    Pengobatan Fistula Ani dengan melakukan tindakan operasi?? Bila dilakukan operasi Kita dapat mengingat rasa sakit, proses penyembuhan, dan biaya operasi yang cukup mahal yang di kisarkan Rp. 20.000.000,-. Pada operasi fistula simple, pasien dapat pulang pada hari yang sama setelah operasi. Namun pada fistula kompleks mungkin membutuhkan rawat inap beberapa hari.
    Dalam kesempatan kali ini, Kami akan memberikan solusi yang tepat bagaimana cara mengobati fistulani ani yang aman serta efektif?? Namun, sebelum membahas lebih jauh bagaimana cara mengobati hingga menyembuhkan. Alangkah baiknya Kita simak Beberapa Penjelasan Mengenai penyakit fistula ani.
    Sekilas Tentang Fistula Ani, Apa Itu Fistula Ani ??
    Fistula ani dapat dikategorikan dalam berbagai jenis tergantung kondisi dan posisinya. Ada yang rendah atau tinggi. Hal ini tergantung seberapa dekat posisinya dengan otot-otot sphincter atau kumpulan otot pada ujung anus. Ada juga yang kompleks atau sederhana, tergantung apakah hanya terdapat satu saluran fistula atau ada jaringan yang saling terhubung.Pada umumnya terdapat dua penyebab utama fistula ani, yaitu: Infeksi pada anus dan peradangan pada usus.
    Diagnosis
    Pasien biasanya mengeluhkan beberapa gejala yaitu :
    Nyeri, yang bertambah pada saat bergerak, defekasi, dan batuk.Keluar darah atau nanah dari lubang fistula.Iritasi atau ulkus di kulit di sekitar lubang fistula.Gatal sekitar anus dan lubang fistula.Benjolan (Massa fluktuan) bila masih berbentuk abses.Demam, dan tanda tanda umum infeksi.
    Diagnosa Fistula dapat dilakukan didaerah anus dengan menggunakan anoskop yang di masukkan kedalam rektum dan sigmoidoskop akan membantu menentukan penyebabnya.
    Jika anda ingin mengobati fistula ani tanpa oprasi , anda bisa mencoba Obat Herbal yang dapat mengobati penyakit fistula ani. Mengapa dikatakan demikian?? Karena banyak sekali kandungan yang berkhasiat tinggi di dalamnya yang membasmi penyakit fistula anu secara aman di konsumsi dan tanpa efek samping. Atau bisa datang langsung ke rumah kamu. Untuk pemesanan obat , konsultasi , trapi atau lain nya hub:082267444049 no sms.( biaya obat minimal 500 ribu , biaya trapi 200 ribu ) melayani luar kota / profinsi / negri.

    BalasHapus
  61. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ibu saya akan menjalankan oprasi yang ke 5x nya, kamitidak pakai bpjs agar lebih maximal hasilnya 1x oprasi 25 jt, paska oprasi ni saya akan coba hub dokter yusuf, semoga ini oprasi yg tr akhir dan ibu bisa sembuh, brapa pun harga nya akan saya bayar agar beliau bisa sembuh....

      Hapus
  62. Penyakit fistula ani ini jangan terlalu di pikirkan,nanti terlalu stres malah sering kambuh sakit nya.saya sudah 2 th mengalami ini,setiap selesai bab terasa sakit sampai 5 jam..kalau di tekan akan keluar abses.tapi sekarang alhamdulillah sudah jarang kambuh.saran saya,jangan jongkok terlalu lama,kalau bisa jangan terlalu sering bab.

    BalasHapus
  63. Penyakit fistula ani ini jangan terlalu di pikirkan,nanti terlalu stres malah sering kambuh sakit nya.saya sudah 2 th mengalami ini,setiap selesai bab terasa sakit sampai 5 jam..kalau di tekan akan keluar abses.tapi sekarang alhamdulillah sudah jarang kambuh.saran saya,jangan jongkok terlalu lama,kalau bisa jangan terlalu sering bab.

    BalasHapus
  64. maaf semua nya... saya juga penderita fistula ani sudah sejak tahun 2010 dan saya juga sudah menjalankan oprasi sampai 4x yang tr akhir saya oprasi ke india, di indonesia saya sudah brobat ke mana mana tapi juga tak kunjung sembuh, dan ini saya juga masih merasa nyeri dan sakit... saya sudah coba segala yg di bilang teman,saudara tapi juga belum jodoh...kata dokter yg selama ini saya temui mereka bilang kalau penyakit ini gampang gampang susah karna penyakit fistula ini walau sudah di oprasi pasti bisa kambuh lagi, dan harus oprasi ulang, ada yg satu kali oprasi sembuh ada yg 2x sembuh bahkan ada yg tanpa oprasi juga sembuh... semua tu trgantung faktor tubuh, imun,kebersihan, pola pikir, asupan yg kita kosumsi...dokter bedah sendiri masih bingung kenapa kok bisa kmbuh lagi walau sudah di angkat semua canel ny yg tr infeksi baktri...konon kata dokter yusuf baktri ini sangat aktif sehingga trus merabat jalan walau sudah di angkat melalui dna baktri yg tr tinggal di dalam ny...sesungguh ny allah lah yg maha menyembuh kan obat dan dokter itu hanya perantara ny.. yg penting kita mau br usaha dan menjalani pantangan ny.. saya prcaya allah pasti sembuhkan penyakit fistula saya..saya banyak tau tentang penyakit ini, yang pada inti nya penyakit ini mengajak kita untuk menjaga kesehtan dan kebersihan karna sehat itu mahal dan kalau sudah sakit jauh lebih mahal harga ny..semoga kita semua bisa sembuh dari penyakit ini...amin

    BalasHapus
    Balasan
    1. pak abdul ghani gak coba berobat kedokter yusuf?krn menurut testimoni ada byk yg sdh berhasil sembuh lwt perantara beliau tanpa operasi

      Hapus
    2. Bagaimana kalau kita buat group aja biar bisa diskusi dan curhat krn itu agak meringankan beban juga dan juga tdk tertipu dgn pedagang obat palsu

      Hapus
    3. Cocok. Grup fistel sembuh tanpa operasi.

      Hapus
  65. Buat teman2 penderita fistula,
    Saya pernah menderita fistula ani selama 2 tahun (2013-2015)
    Sudah berobat ke dokter, herbal dll.. tidak ada yg sembuh

    Saya sekarang sudah sembuh, mudah2an gak kambuh lagi..

    Berhenti berobat!!!

    Terapi yg saya lakukan dulu..
    Selalu menjaga dubur saya kering dan bersih... dan menutup dengan tisu saya Selalu mengganti sumpalan tisu di dubur saya.. selalu membersihkan jika ada darah dan nanah yang keluar..

    Menghindari naik motor, sepeda, dan pekerjaan2 mengangkat barang berat, dan jalan kaki jauh..

    Saya selalu mengkonsumsi susu cair dan buah.. saya dulu suka banget buah pir..

    Gak tau kenapa suka buah pir.. mungkin jalan Allah supaya saya sembuh..

    Alhamdulillah, setelah 1 bulan darah dan nanah semakin berkurang, 2 bulan saya tidak terlalu sering ganti tisu, 3 bulan luka fistula ani saya mengering, dan sampai sekarang sudah 2 tahun saya tidak pernah kambuh lagi..

    So..
    Buat teman2 yg masih sakit, jangan sedih jangan bingung, berserah diri sama Tuhan, jalani pola hidup sehat, makanan bergizi, insyaallah sembuh...

    Amiinnn...

    BalasHapus
  66. Harga obat dari dr yusuf brp y gan??trus pengobatannya brp lama biar sembuh.

    BalasHapus

  67. Saya sangat bersyukur kepada Ibu Iskandar Lestari karena telah memberi saya pinjaman sebesar Rp700.000.000,00 saya telah berhutang selama bertahun-tahun sehingga saya mencari pinjaman dengan sejarah kredit nol dan saya telah ke banyak rumah keuangan untuk meminta bantuan namun semua menolak saya karena rasio hutang saya yang tinggi dan sejarah kredit rendah yang saya cari di internet dan tidak pernah menyerah saya membaca dan belajar tentang ISKANDAR LESTARI LOAN FIRM di salah satu blog saya menghubungi Mrs Iskandar Lestari konsultan kredit via email:(iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com) dengan keyakinan bahwa pinjaman saya diberikan pada awal tahun 2017 dan harapan datang lagi, kemudian saya menyadari bahwa tidak semua perusahaan pinjaman di blog benar-benar palsu karena semua hutang finansial saya telah diselesaikan, sekarang saya memiliki nilai yang sangat besar dan usaha bisnis yang patut ditiru, saya tidak dapat mempertahankan ini untuk diri saya jadi saya harus memulai dengan membagikan kesaksian perubahan hidup ini yang dapat Anda hubungi Ibu Iskandar via email: (iskandalestari.kreditpersatuan@gmail.com)atau melalui dia
    BBM INVITE:{D8980E0B}

    BalasHapus
  68. Saya sdh operasi fistula ani tgl 9 Okt di RS kota Bandung setelah operasi saya dirawat 5 hari di Rs, saya disarankan sm dokter berendam air hangat dicampur dettol antiseptic, yg saya mau tanyakan luka bekas operasi sm penyembuhan berapa lama dan setiap ganti perban 2kali sehari sering saya lihat ada sedikit nanah campur darah tapi saya tdk merasakan sakit seperti deman dll, mohon infonya. Trmksh /085353685827

    BalasHapus
  69. This is the most interesting information and fit into our topic.

    obat amandel
    obat amandel
    obat amandel tanpa operasi

    BalasHapus
  70. selamat malam doter yusuf...saya ones dari papua juga tr kena fistula sudah 5 tahun... mohon bantu saya untuk sembuh dari penyakit ini dok...

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA PAK SEKARANG BPK SUDAH KONSULTASI LANGSUNG DAN OBAT JUGA SUDAH BPK KOSUMSI.. SEMOGA BISA LEKAS PULIH..INGAT SEMUA SARAN SAYA YA...

      Hapus
    2. Dok.. Bgm caranya menghubungi dokter ?

      Hapus
    3. Pa Ones, bgm caranya menghubungi dokter yusuf ?

      Hapus
  71. saya juga trkena fistula, sudah 5 tahun gak sembuh sembuh, sudah banyak brobat kemana mana dan sudah banyak minum obat , saya punya 2 lobang fistula, saya habis oprasi 1 bulan yang lalu tapi bukan makin baik malah makin parah, kondisi sehabis di oprasi lobang fistula saya malah makin membusuk dan kulit anus sampai dekat buah zakar saya malah rusak dan sprti membusuk di dalam ny, saya bingung harus bagai mana...saya sangat br harap dokter yusuf dapat membantu saya menyembuh kn penyakit saya ini dng cara dan metode yg saya lihat banyak yg br hasil sembuh dng dokter yusuf, saya minta tolong dok, saya sudah gak bisa kerja paska oprasi ini.. saya sangat memohon dok... tolong balas ya dok..salam saya ones dari papua.

    BalasHapus
    Balasan

    1. Anda kena fistula dan takut untuk melakukan oprasi yg sangat menyakitkan dan menyiksa?
      Lagi cari alternativ selain oprasi?
      Saya saran kan coba hub pak yusuf
      Pasien beliau banyak
      Bahkan ada yg di luar negri
      Dan banyak yg sudah sembuh.
      .
      Coba tlp atau wa langsung di no hp ny 0853-6167-5232
      Semoga brmanfaat dan anda bisa tr tolong dan sembuh sama sprti saya...amin....

      Hapus
  72. Sy juga penderita fistula perianal. Sdh kurang kbh 2 bln ini dioprasi. Tp lubang blm menutup. Sdh tdk keluar nanah tdk terasa sakit. Saya berendam pake dettol 2xsehari. Mudah mudahan tdk kambuh.

    BalasHapus
  73. Berapa nomornya ustad yusuf? Nomor yg bisa dihubungi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Anda kena fistula dan takut untuk melakukan oprasi yg sangat menyakitkan dan menyiksa?
      Lagi cari alternativ selain oprasi?
      Saya saran kan coba hub pak yusuf
      Pasien beliau banyak
      Bahkan ada yg di luar negri
      Dan banyak yg sudah sembuh.
      .
      Coba tlp atau wa langsung di no hp ny 0853-6167-5232
      Semoga brmanfaat dan anda bisa tr tolong dan sembuh sama sprti saya...amin....

      Hapus
  74. Saya susanto
    Mantan penderita fistula ani
    Dan baru saja sembuh dari penyakit fistula.
    Mau memberi saran dan ke saksian saya ini...semoga bisa jadi pencerahan dan jalan buat yang belum sembuh...

    Alhamdulillah saya sudah di beri kesembuhan dari penyakit fistula ani...
    saya tr kena fistula 5 bulan yang lalu, saya di sarankan untuk melakukan oprasi , karna kata dokter ny ini harus oprasi segera, saya dengar kata oprasi langsung down dan stres, karna kalau saya oprasi pasti saya bisa di keluarkan dari pabrik karna habis oprasi kata dokter nya sekitar 2 atau 3 bulan proses penyembuhan ny.
    Saya kerja di pabrik es batu sebagai supir, kalau saya oprasi otomatis saya di gantikan ke orang lain.
    Saat itu saya pusing harus gimana, akhir nya saya cari cari solusi tentang pengobatan fistula tanpa oprasi, yang banyan iklan jely gamat dan ace max, saya pun mencoba jely gamat dan ace max selama 3 bulan tapi gak ada reaksi apa pun...di situ saya tambah stres lagi karna tak kunjung sembuh dan saya pun cari lagi cara mengobati fistula saya, sampai saya ada masuk groub para penderita fistula tapi tetep ujung ny di suruh oprasi dan biaya nya 15 juta an kata nya mana ada uang saya segitu , dan lagi pula kalau saya oprasi saya bisa kehilangan pekerja an.
    Sampai satu titik saya lihat dan pr hatikan ada orang yg sembuh tanpa oprasi oleh dr yusuf, saya mencoba menghubungi beliu lewat washap saya mencoba menghubungi beliau untuk konsultasi dan minta tolong dng beliau , karna beliau juga dulu nya ada riwayat fistula dan bisa sembuh tanpa oprasi.
    Tr nyata dr yusuf
    Beliau orang ny ramah dan baik...
    Dan saya di saran kan untuk jaga pol makan , kebersihan dan minum obat beliau selama 3 bulan kata nya.

    Obat nya
    Ada yg murah dan ada yang mahal...
    Kalau yg prnah di minum sama dokter yusuf waktu beliau kena fistula beliau pakai yang mahal saya gak sanggup...
    Karna saya gak mampu dan saya minta tolong sama beliau
    saya pun di saran kan ambil yg paling murah yaitu yg 600 ribuan karna saya kurang mampu obat ny itu untuk di kosumsi selama 2 minggu obat nya ada 4 macam
    Dan saya pun setuju untuk menjalankan proses penyembuhan ny...

    Dan selama 1 bulan saya kosumsi fistula saya mengecil dan kering.
    Tidak keluar nanah lagi dan bab saya juga sudah lancar dan enak, yang sebelum nya bab sangat susah dan sakit
    Sekarang fistula saya sudah menutup kering.
    Alhamdulillah saya bisa sembuh dng dr yusuf selama 1 bulan atas ijin allah
    Padahal beliau bilang 3 bulan biasa nya...
    Tapi memang kalau allah kasih kita ijin sembuh langsung sembuh dan tanpa oprasi.

    Ini ke saksian saya sembuh dng dr yusuf
    Tanpa ada di buat buat dan unsur lain ny
    Hanya ingin membantu dan meyakini para penderit yg belum sembuh dan takut oprasi.
    Bahwa fistula bisa sembuh tanpa oprasi atas ijin allah swt.
    Bagi yang mau sharing bisa hubungi saya
    No wa saya 0895611566600 kalau mau tau info saya
    Dan yang belum sembuh coba brobat dng dr yusuf
    Pasie beliau banyak yg sembuh bahkan ada yg di luar negri sprti malaysia , arab dan canada...
    Semoga kesembuhan saya bisa menjadi solusi dan harapan buat yg lain amin... susanto

    BalasHapus
  75. Yulianti Yulianti

    teman-teman sependeritaan disini kita udah buat tempat berkumpul para penderita fistula disini bisa berbagi Informasi terkait penyakit Fistula,Fissura,Wasir dan Abses Perianal ! 

    TELEGRAM "FN" (FISTULER NUSANTARA)
    link 
    https://t.me/joinchat/G2ZG0U6X_XKpcIuMaLsgTg

    - Whatsapp
    "FN" Buat kawan kawan yang mau bergabung di grup wa, kita punya 2 grup sekarang. 
    Link grup baru :
    https://chat.whatsapp.com/KT2NdQGzVHPII87RqGmjJG

    Link grup Lama : jika penuh bisa coba di grub baru ya

    https://chat.whatsapp.com/7A9ncSVve90ApPEiJU6tkh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ujung ujungnya nya di suruh Oprasi juga... Di Groub fn banyak ngebuly orang, jelek fitnah orang orang... Yg gak mau operasi dng dr... Pasti di buli dan di cuekin... Kalau Oprasi itu bisa di mana saja gak mesti ke dr.... Toh dia juga kan dr umum bukan dr bedah umum atau bedah digesiv... Kalau ada orang yg sembuh tanpa operasi pasti bakal di buka dll... Ingat bro... Rasulullah aja bilang kalau semua Penyakit itu pasti ada obat nya...

      Hapus
  76. Brobat dengan pak yusuf saja tanpa operasi...sudah banyak yg tr bantu oleh beliau.. .No hp nya ini 0853-6167-5232

    BalasHapus
  77. Kalau saya sembuh dari fistula setahun yang lalu setelah rutin brobat dng temannys teman saya yang ke Betula beliau Seorang stap medis di puskesmas dan dia juga buka pengobatan dengan konsep trpadu komplementer. Ini kita saya, Sebelum saya brobat ke beliau saya sudah masuk ke groub wa yang hampir rata rata menarankan harus oprasi. Dan Mereka hampir semua menyarankan operasi ke dr panji yang Mereka elu elu Kan. Dan saya juga sudah hub dr panji nya dan tr nyata dr panji tidak sanggup lagi menangani penyakit fistula saya. Kata nya sudah parah, dan jalan Satu Satu nya saya harus di pindahkan Saluran anus saya. Mendengar itu saya Jadi Lemas karna kalau sampai itu tr Jadi saya harus pensiun dini, dan yang pastinya ekonomi saya jadi berantakan.
    Saya pasrah dengan penyakit saya Ini.
    Karna saya tidak mau di oprasi pindah Saluran pembuangan.
    Saya setiap hari hanya bisa br doa dan memohon di beri petunjuk untuk memperoleh kesembuhan.
    Dan akhirnya Saat saya ikut majelis taklim rutin saya mendapat petunjuk.
    Saya di Sarankan oleh teman untuk brobat ke teman nya yang bisa membantu menyembuhkan penyakit fistula saya.
    Dan akhirnya saya berangkat ke tempat beliau dengan teman saya itu.
    Sesampai di sana saya istirahat di hotel sambil menunggu teman nya teman saya itu pulang dinas.
    Dan setelah ketemu beliau priksa saya.
    Dan beliau bilang kalau kamu mau sabar dan ikuti Saran saya insyah allah bisa sembuh.
    Dan saya pun mulai brobat dng beliau, saya minum obat racikan beliau dan menjalankan pantangan serta Saran beliau.
    Selama 4 Bulan saya brobat dng beliau akhirnya lobang fistula menutup, dan tidak keluar Nanah lagi dari anus.
    Ini sudah setahun saya sudah sembuh dan tidak kambuh lagi. Dan tidak Jadi oprasi.
    Buat saudara yg mengalami Sama seperti saya, atau yang tidak mau oprasi fistula bisa mencoba brobat dng beliau. Ya mudah mudahan bisa sembuh seperti saya.
    Ini no teman nya teman saya itu,
    0822_9423-8289 Coba brobat dng beliau, bisa datang langsung ketemu beliau atau pesan obat nya saja juga bisa. Tapi Saran saya kalau sudah brobat dengan beliau nanti rajin konsultasi dengan beliau.
    INI BUKAN PROMOSI, TAPI SAYA HANYA BR BAGI CERITA PENGALAMAN PRIBADI SAYA.

    BalasHapus
  78. Saya Dr yusuf lulusan Fak uisu.
    Mengenai penyakit fistula ani memang pada dasarnya selama ini pengobatan nya hanyalah dengan cara pembedahan saja.

    Saya pribadi merasakan tr kena fistula ani tetapi saya tidak mau operasi di Karna kan mengingat tugas saya yang banyak dan takut tr Bengkalai. Selama saya menderita fistula saya hanya menjaga pola makan, kebersihan, merawat luka fistula ani saya, dan minum obat anti biotik, vitamin dan racikan secara teratur dan itu saya lakukan selama 3 bulan rutin dan alhamdulillah sembuh tanpa operasi dan saya sangat tr kejut dan senang bisa sembuh tanpa oprasi
    ( mungkin ini rezeki saya bisa sembuh dari fistula ani tanpa operasi)

    Dan selama ini saya juga sudah banyak menangani para penderita fistula dari yang jenis sampe sampai komplek dan bahkan sampai ada yang kronis berat karna gagal operasi.

    Dan dari sekian banyak penderita fistula yang saya tangani ada beberapa yang beruntung bisa sembuh juga tanpa operasi seperti saya dan ada juga yang tidak beruntung dan harus menjalani operasi fistula ani.

    Jadi pesan saya bagi yang masih menderita fistula ani jaga pola makan nya.
    Kalau mau operasi silahkan segera lakukan operasi dan ingat selama pasca operasi lakukan lah perawatan lukanya dengan baik dan benar agar tidak tr jadi operasi br ulang dan tidak tr jadi infeksi fatal seperti pasien pasca operasi yang pernah saya tangani seperti pak Rizal dll...

    Jadi pada intinnya kesembuhan itu datang nya dari sang pencipta ( Allah swt)
    Untuk obat yang saya pernah saya konsumsi dan saya berikan kepada pasien saya itu hanya syariat / perantara saja. Yang menentukan kesembuhan itu hanya Allah swt.

    Dan untuk obat nya itu prifasi saya,
    Bagi yang ingin konsultasi atau berobat silahkan.
    Ini No wa saya yang bisa di hubungi
    0853-6167-5232.





    BalasHapus
    Balasan
    1. Mantap dok.
      Dok jangan di ambil hati para nitizen gila ya dok...dokter fokus aja dengan pasien

      Hapus
  79. JANGAN MAU BILA DI SARANKAN OPRASI FISTULA... KALAU PUN ANDA INGIN OPRASI COBALAH ANDA PIKIR PIKIR 1000X...
    SOALNYA TADI SAYA KETEMU ORANG YANG JUGA TRKENA FISTULA JUGA DI RUMAH SAKIT SAAT JENGUK FAMYLI SAKIT DI RUMAH SAKIT.
    DI CERITA KALAU DIA SANGAT MENYESAL OPRASI FISTULA, GARA GARA OPRASI INI DIA DI PECAT DARI PERUSAHAAN NYA DAN SEKARANG LUBANG PEMBUANGAN /ANUS DI PINDAHKAN KE PINGGANG. KATANYA AWALNYA HANYA LOBANG KECIL FISTULA NYA TAPI GARA GARA OPRASI JADI MAKIN PARAH DAN SAMPAI SALURAN PEMBUANGAN /ANUS DI PINDAHKAN KE PINGGANG... SAYA SANGAT SEDIH LIHAT NYA TADI... JADI BUAT YANG LAIN KALAU MAU OPRASI SEBAIKNYA PIKIR 1000X DULU DARI PADA NANTI MAKIN PARAH.
    INI SERIUS.
    LEBIH BAIK BROBAT SAJA KE MANA PUN DARI PADA HARUS OPRASI SARAN SAYA

    BalasHapus
  80. JANGAN MAU BILA DI SARANKAN OPRASI FISTULA... KALAU PUN ANDA INGIN OPRASI COBALAH ANDA PIKIR PIKIR 1000X...
    SOALNYA TADI SAYA KETEMU ORANG YANG JUGA TRKENA FISTULA JUGA DI RUMAH SAKIT SAAT JENGUK FAMYLI SAKIT DI RUMAH SAKIT.
    DI CERITA KALAU DIA SANGAT MENYESAL OPRASI FISTULA, GARA GARA OPRASI INI DIA DI PECAT DARI PERUSAHAAN NYA DAN SEKARANG LUBANG PEMBUANGAN /ANUS DI PINDAHKAN KE PINGGANG. KATANYA AWALNYA HANYA LOBANG KECIL FISTULA NYA TAPI GARA GARA OPRASI JADI MAKIN PARAH DAN SAMPAI SALURAN PEMBUANGAN /ANUS DI PINDAHKAN KE PINGGANG... SAYA SANGAT SEDIH LIHAT NYA TADI... JADI BUAT YANG LAIN KALAU MAU OPRASI SEBAIKNYA PIKIR 1000X DULU DARI PADA NANTI MAKIN PARAH.
    INI SERIUS.
    LEBIH BAIK BROBAT SAJA KE MANA PUN DARI PADA HARUS OPRASI SARAN SAYA

    BalasHapus
  81. Trimakasih atas saran nya... Alhamdulillah kami sudah brobat dengan beliau walaupun jarak jauh. Trimakasih juga buat dokter yusuf atas perhatian dan saran dan obat racikan nya dan bimbing an nya... Alhamdulillah pasien nya yaitu Bapak saya yang mengidap FISTULA ANI sudah sembuh dan sehat... Ini sudah ber jalan 1 tahun tidak ada masalah... Semoga dokter yusuf nantinya bisa selalu menjadi perantaran kesembuhan pasien FISTULA ANI lainnya TANPA OPRASI amin...
    Buat saudara sekalian yang lagi mencari kesembuhan saya rekomendasi brobat lah dengan dokter yusuf insyah Allah bisa sembuh juga amin... Ini nomor beliau bila saudara Ingin brobat dengan beliau 0853-6167-52-32

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh minta WA saudara yg sudah sembuh, saya ingin bertanya tanya.

      Hapus
    2. Wa kamu berapa biar saya tanya tanya

      Hapus
  82. Alhamdulillah...ane bisa sembuh tanpa oprasi ....ini serius 100% real bisa sembuh...
    Maaf yang pada sewot suruh oprasi ke sini situ maaf gan, ane pilih jalur lain dan Alhamdulillah bisa sembuh tanpa oprasi. Ane test kemaren 3 hari makan durian , sama sambel trasi alhamdulillah aman, gak sakit lagi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum pak.. obatnya apa ya. Mohon solusinya pak terimakasih

      Hapus
    2. Obat nya itu obat racikan dokter dan namanya saya tidak di beri tau...jadi jangan tanya nama obat nya apa...saya tidak tau

      Hapus
  83. Alhamdulillah....selamat bagi yang sudah sembuh, dan harap br sabar bagi yang belum...

    Maaf sehubungan dengan kesibukan saya, bagi yang ingin konsultasi dan ingin br ikhtiar untuk mencari kesembuhan dengan saya melalui saran dan obat dari saya.
    Harap dengan menghubungi saya via washapp saja.
    Untuk via tlp jarang saya angkat karna kesibukan saya.
    Jadi harap melalui via washapp di nomor 0853-6167-5232, dengan mengirimkan format:
    Nama lengkap.
    Umur.
    alamat.
    Keluhan dan kronologi.

    Insyah allah bila ada waktu akan saya jawab.

    Bagi yang jauh dan ingin brobat juga bisa.
    Dengan obat racikan saya.
    Saran saya.
    Dan konsultasi rutin semasa brobat dengan saya via washapp/telp 085361675232 ( malam jam 20:00-22:00 )
    Atas prahatian nya trimakasih

    ( MAAF BAGI YANG HANYA BR TUJUAN INGIN MENANYAKAN NAMA OBAT NYA APA / RESEP OBATNYA APA DAN ETIKAT TIDAK BAIK SAYA TIDAK MELAYAN )

    ( Dr M yusuf )

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dr yusuf... trimakasih atas selama ini telah membimbing sy sampai sembuh dari penyakit fistula ani tanpa harus operasi di rumah sakit...
      Trimakasih Dr yusuf semoga nantinya yang lain bisa sembuh juga dari fistula ani tanpa harus melakukan operasi amin...

      Hapus
    2. Yth Dr Yusuf, saya sudah WA Dokter. Mohon bantuannya Dok 😭😭😭

      Hapus
    3. Mas kalau WA Doktery yusuf itu harus jelas tujuan nya apa.
      Mau hanya sekedar tanya tanya
      Atau mau brobat,mengingat beliau sibuk dengan pasien nya di sana.
      Kalau br tele tele malah beliau tak respon.

      Hapus
  84. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  85. Sya juga sudah WA ke dokter yusuf tapi kok gak ada balesan 😌

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya awal WA beliau langsung di bales kok kamu bilang WA beliau gak di bales???
      Saya sembuh dengan Beliau dari bulan maret dan sampai sekarang gak kambuh lagi.

      Hapus
  86. Kalau mau berobat dengan Dokter yusuf lebi baik di WA dulu aja, karna kalau telpon beliau gak mau angkat bila nomor baru gak di kenal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dr yusuf di mana ya?
      itu di oprasi atau tidak?
      jam berapa bisa WA dokter nya?

      Hapus
    2. Dr yusuf mantan penderita fistula ani yang sembuh tanpa oprasi. Saya pasien dokter yusuf sudah sembuh juga tanpa oprasi.
      Wa beliau kapan saja bisa neng

      Hapus
    3. Maaf nomor ny Dokter Yusuf kok gak aktif ya?
      Coba telp gak bisa? dan wa centang 1.
      Saya mau konsultasi dengan dokter Yusuf dan mau beli obat nya kalau di perkenankan.
      Tolong saya butuh bantuan nya.
      Kasihan abang saya.
      Sakit fistula sudah oprasi di Dokter Panji tapi gak sembuh dan sekarang katanya ada 3 lubangnya dan dari anus keluar nanah.
      Mau operasi lagi takut Abang saya.

      Hapus
    4. Boleh minta nomer wa nya ka mutira tanjung ga

      Hapus
  87. Saya sudah oprasi 1x di klinik di jatibening tahun 2018 karna ada banyak yang nyarani kalau oprasi di situ 1x oprasi langsung sembuh dan gak kambuh lagi. tapi setelah 1 tahun ini fistula kambuh lagi dan ada benjolan baru.
    mau oprasi lagi takut karna waktu prtama oprasi itu saja 3 bulan baru nutup, kalau sakit saat perawatan iya gak bisa di bilang lagi tiap hari nangis kalau ganti kasa. apa lagi saat mau buang air besar pasti sudah stres duluan saya. uang pun gak ada lagi buat oprasi.tolong dong yang tau tempat berobat fistula yang bagus di mana? atau kalau ada yang tau obat fistula bisa beri tau saya apa nama nya dan beli di mana.
    mohon info dan saran nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berobat aja sis ke Dr yusuf.
      pasti sembuh insyah allah.
      saya tahun 2016 ada juga brobat dengan dokter yusuf.sampai sekarang tidak kambuh lagi dan sudah bebas makan apa saja.
      awalny saya kena fistula kira kira baru 2 minggu saya coba hubungi dokter yusuf, eh malah di suruh datang ke rumah sakit untuk oprasi,tapi saya tidak mau karna kalau saya oprasi saya bakal di PHK dan saya takut di PHK dan sebenar nya juga takut oprasi karna teman kuliah saya gara gara oprasi sampai harus pindah pembuangan di pinggang ny nah tu buat merinding teman ku juga nyesel oprasi kata nya.
      ya akhir nya saya brobat dengan dokter yusuf 2 bulan dan habis obat 4 resep baru sembuh dan tidak kambuh lagi sampai sekarang.

      Hapus
  88. Tadi saya sudah konsultasi dengan dokter yusuf, awal nya beliau sarankan untuk oprasi lagi tapi saya takut dan mau mencoba br ikhtiar dengan beliau beberapa resep dulu, akhirnya beliau pun setuju dan besok pagi saya mau transfer uang buat tebus obat nya dan beliau bilang besok juga obat akan di kirim dan sampai 3-5 hari. mohon bantu doa nya mudah mudahan obat dokter yusuf cocok dan saya bisa sembuh dari fistula ani amin...

    BalasHapus
  89. Balasan
    1. Saya sudah sembuh tanpa operasi
      4 bulan rutin berobat ke dokter Yusuf

      Hapus
    2. Alhamdulillah...saya ada dengar mbk sudah sembuh dari beliau langsung

      Hapus
  90. Saya malah tidak di bolehkan membeli obat dari pak Yusuf, knp ya? Kan saya ikhtiar dengan obat tersebut.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin ada pr kata an yang salah dari saudara.
      Saya awalnya juga di suruh operasi oleh beliau, tapi karena saya bicara jujur dan tegas mau berobat dengan beliau walaupun jauh jarak saya dengan beliau dan saya tidak mau operasi akhirnya beliau mau membantu.

      Hapus
    2. Pengalaman saya berobat dengan beliau sih memang beliau orang nya asli nya ramah dan sangat prihatin sama pasien nya dan beliau suka guyonan.sampai sampai saya baper dengan dokter Yusuf hihihihi...
      Dan saya berobat dengan beliau sampai sembuh, saran beliau tetap harus kontrol pola makan walaupun sudah sembuh.

      Hapus
    3. Nomor dokter Yusuf berapa

      Hapus
  91. Salam sejahtera buat saudara sekalian, saya Arie penderita fistula Ani di anus.
    Saya menderita fistula sudah 5 bulan dan saat datang ke dokter saya di saran kan untuk melakukan operasi dengan biaya 15 juta.
    Jujur kalau masalah biaya saya ada tapi yang saya takutkan saat pasca operasi fistulanya itu yang kata nya harus istirahat selama 3 bulan dan wajib ganti tampon pagi dan sore dan saat bab.
    Karna luka bedah tidak di jahit dan di biarkan tr buka. Dan itu wajib di masukkan tampon ke dalam.
    Nah saya br pikir saat ganti tampon itu pasti sangat sakit dan harus istirahat total 3 bulan sampai sembuh dan tentunya itu membuat saya khawatir karna teman saya ada juga yang sudah di operasi sampai sekarang masih kambuh lagi dan sudah 5 x operasi.
    Akhirnya saya buka buka google dan blogspot ini tentang pengalaman fistula yang br hasil sembuh tanpa operasi. Dan ketemu di situ banyak yang sembuh tanpa operasi. Akhirnya saya hubungi nomor Dokternya dan minta di bantu bagaimana caranya agar bisa sembuh tanpa operasi, bila ada obat nya saya mau beli berapa pun. Awal saya wa dokter nya juga menyarankan untuk operasi saja. Karena saya memohon dan menerangkan masalah saya akhirnya beliau mau membantu saya, dan ada obat yang harus di tebus ke beliau.
    Harga obat ny lumayan mahal karena saya pilih paket yang ada obat kapsul herbal nya yang di tabur di fistulanya.
    Nah setelah 4 bulan rutin berobat Alhamdulillah fistula saya sembuh , tidak bengkak lagi, tidak keluar darah dan nanah lagi. Dan ini sudah 1 bulan tidak lagi kosumsi obat dan pakai obat lagi Alhamdulillah tidak ada masalah.
    Beliau cuma br pesan jaga pola makan walaupun sudah sembuh.
    Nama dokter nya dokter M Yusuf, nomor wa ny 08-53-61-67-52-32 saya Alhamdulillah sembuh dengan beliau dan banyak juga yang sembuh tanpa operasi dengan beliau.
    Maaf saya hanya menceritakan tentang pengalaman fistula saya dan tidak ada maksud lain.
    Semoga bisa menjadi semangat buat para penderita fistula yang lain ny amin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf nomor ny Dokter Yusuf kok gak aktif ya?
      Coba telp gak bisa? dan wa centang 1.
      Saya mau konsultasi dengan dokter Yusuf dan mau beli obat nya kalau di perkenankan.
      Tolong saya butuh bantuan nya.
      Kasihan abang saya.
      Sakit fistula sudah oprasi di Dokter Panji tapi gak sembuh dan sekarang katanya ada 3 lubangnya dan dari anus keluar nanah.
      Mau operasi lagi takut Abang saya.

      Hapus
  92. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mba arie sya boleh bagi kontak wa mb saya juga terkena fistula ani bru pecah 4 hri tpi tak kunjung kering saya mau melakukan aktivitas jadi tidak nyaman. Mohon mb bantuan nya ntuk sharing

      Hapus
    2. Di periksa kan ke puskesmas atau klinik dahulu.
      Kalau sudah pasti itu fistula kirim nomor wa mu di sini.

      Hapus
    3. kk boleh kasih saran nya buat berobat tanpa operasi saya baru brapa hari ngalami pembengkakan dipinggir anus tapi bukan kyk ambein dia bengkak seperti bisul nyeri kalau disentuh, saya dirantau lagi kerja buat operasi ngk punya biaya sebanyak itu dan takut dipecat gara” minta izin sakit terlalu sering , mohon balasanya kk 🙏 ini wa saya 081371780066

      Hapus
  93. Fistula Ani ternyata bisa sembuh tanpa operasi.
    Karna waktu saya sakit saya baca baca katanya gak bisa sembuh tanpa operasi.
    Dari mulai grub wa , telegram dan FB semua bilang gak bisa sembuh kalau gak oprasi. Karna saya takut saya pun cari cari info lain dan ketemu lah dengan dokter Yusuf...
    Awal menghubungi beliau rasanya kok seperti nya beliau judes ya... tapi ya saya akhirnya setelah saya lama br hubungan dengan beliau tr nyata dokter Yusuf asli nya suka guyonan.
    Saya berobat dengan beliau selama 4 bulan rutin dan akhirnya sembuh total tanpa harus oprasi.
    Dokter Yusuf orang nya gak ganteng tapi sangat prihatian dan suka guyonan asli enak banget berobat dengan dokter Yusuf walaupun jauh dengan saya beliau mau merespon WA saya...
    Intinya saya sangat suka dengan beliau, karna obatnya dan guyonan beliau saya sembuh... dokter Yusuf is the best lah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kk boleh kasih saran saya dmana saya bisa berobat tanpa operasi karna saya lagi kerja jdi takut dipecat dan juga ngk punya biaya sebanyak itu

      Hapus
    2. Coba datang ke apotek Indra Farma di Aceh bang.
      Anak saya juga bulan 12 2020 kemaren kena fistula juga. Datang ke puskesmas di kasih obat gak mempan terus di rujuk ke rumah sakit citra Husada dan di periksa trnya kata dokter anak saya kena fistula ani dan harus oprasi.
      Setelah di jelaskan mengenai oprasi nya bagaimana dan perawatan nya bagaimana saya juga takut dengar nya.
      Kasihan anak saya kalau harus oprasi, apa lagi kata dokter nya gak bisa jamin 1x oprasi bisa sembuh.
      Jadi anak saya pun takut dan gak mau operasi.
      Nah kami pun di kasih resep sama dokter untuk tebus obat anak saya.
      Setelah di kasih saya pergi lah ke apotek Indra Farma itu.
      Nah di situ ketemu teman cerita lah saya di situ.
      Lagi asik cerita eh ada dokter yang lagi duduk di situ dengar pembicaraan saya dengan teman saya, lalu beliau pun tanya ke saya ini dan itu, beliu pun menjelaskan masalah penyakit anak saya. Katanya memang fistula selama ini jalan kesembuhan nya hanya dengan oprasi saja tapi bukan br arti fistula ani gak bisa sembuh tanpa harus oprasi.
      Kata beliau kalau fistula belum begitu parah dan bisa jaga makanan nya beliau jamin bisa sembuh tanpa harus oprasi.
      Nah beliau minta resep obat yang dari rumah sakit itu.
      Waktu di lihat beliu bilang kalau resep nya ini belum pas.
      Lalu beliau menawarkan resep obat yang lebih bagus lagi,tapi lebih mahal.
      Saya bilang gak apa apa dok, yang penting anak saya jangan sampai oprasi.
      Nah singkat nya setelah 2 bulan minum obat resep dari beliau itu anak saya pun sembuh.
      Sekarang bisa makan cabe ,mie, kepiting,dll.kata anak gak sakit lagi yah.
      Nah begitu lah kisah anak saya itu.
      Dokter tr sebut jarang ada di tempat/apotek itu.
      Tapi apotekernya ada selalu di situ, jadi setiap mau beli obat apoteker nya sudah paham gak perlu tunggu dokter nya lagi.

      Hapus
    3. Tolong infonya alamat nya dan nomor Hp apotek ny/ dokter nya.
      Saya mau konsultasi dan brobat

      Hapus
  94. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  95. Suami saya sudah oprasi fistula ani tahun 2018 di Bekasi jati bening di Klinik Dokter yang kata orang orang di grub WA dan telegram fistula ani yang katanya Dokter tr sebut ahli fistula ani dan 1x oprasi bisa sembuh dan gak kambuh lagi.
    TERNYATA FAKTANYA SUAMI SAYA KOK KAMBUH LAGI.
    ini juga masih keluar nanah dan darah.
    Yang awalnya 1 lobang Sekarang malah nambah jadi 2 lobang.
    Suami di suruh Operasi lagi dia gak mau katanya, walaupun gratis dia tetap gak mau. Katanya sakit nya seperti mau sakaratul maut waktu ganti kasa pagi siang sore. Suami saya benar benar gak mau operasi lagi.

    BalasHapus
  96. Asallammuallaikum wr...wb...
    Menjawab dari beberapa pertanyaan pasien fistula ani.
    Apakah fistula ani hanya bisa sembuh hanya dengan oprasi saja???
    Apakah tidak bisa di sembuhkan tanpa operasi???
    Fistula Ani memang pada dasarnya harus dilakukan tindakan pembedahan karena itu di lakukan untuk mengambil track yang tr infeksi di bawah jaringan kulit dan otot, dan untuk tekhni oprasi tersebut bisa di lakukan dengan beberapa metode contoh seperti filac , laser dll..tapi apakah setelah dilakukan tindakan operasi fistula ani bisa terjadi kekambuhan? Jawaban nya iya bisa, bila salah penanganan pasca operasi dan tidak menjaga pola makan dengan serius dan tindakan operasi fistula Ani biasa dilakukan oleh Dr bedah umum atau Dr bedah disgetiv sesuai kompetensi masing masing.

    Pertanyaan ke dua apakah fistula ani bisa sembuh???
    Jawaban nya iya bisa, karna dari pengalaman pribadi saya sendiri yang penderita fistula ani yang sembuh tanpa operasi, saya hanya menerapkan metode menjaga pola makan, merawat luka yang tr infeksi dan minum obat rutin.
    Dan dari pengalaman saya selama menangani fistula ani ada yang sembuh cepat ada juga yang butuh proses lama tr gantung jenis fistula ani nya dan ridho Allah SWT.
    Banyak yang sudah sembuh tanpa operasi dengan saya seperti ibu ika Apriani, Bpk Rizal ,Bpk Asroni dll...
    Yang penting intinya kita manusia hanya bisa br usaha dan br doa selebihnya kita serahkan kepada Allah SWT...
    Jadi di dunia ini tidak ada yang tidak mungkin demi Allah yang saya katakan itu sesuai pengalaman pribadi saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  97. maaf dok.. minta no hp yg bisa dihubungi dok. saya pngin konsultasi dan berobat dgn dokter. trima kasih sebelumnya dok

    ini no wa saya dok 082313715802

    BalasHapus
  98. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  99. Adakah yang sudah sembuh tanpa operasi, cerita donk, semoga dimudahkan segala urusannya. Aamiin.

    BalasHapus